Jokowi Tegaskan Tidak Berambisi Merebut Posisi Ketua Umum PDI Perjuangan


Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kedua kiri), Menko PMK Muhadjir Effendy (kiri), Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kanan), Dubes Sudan untuk Indonesia Yassir Mohamed Ali (ketiga kanan), dan Dubes Mesir untuk Indonesia Yasser Hassan Farag Elshemy (kedua kanan) menyampaikan keterangan saat pelepasan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024). (ANTARA FOTO)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa tidak benar kabar yang menyebutkan dirinya ingin merebut posisi Ketua Umum PDI Perjuangan dari Megawati Soekarnoputri. 

Dalam konferensi pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4), Presiden Jokowi dengan santai menjawab pertanyaan wartawan terkait isu tersebut.

“Bukannya Golkar?” ucap Presiden Jokowi sambil tersenyum, mengisyaratkan betapa absurdnya rumor tersebut. Beliau juga menambahkan, “Katanya mau ngerebut Golkar, katanya mau ngerebut … masa semua mau direbut semuanya? Jangan … jangan seperti itu.”

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, sebelumnya menyatakan bahwa Presiden Jokowi ingin merebut kursi Ketua Umum PDI Perjuangan untuk mempertahankan kepemimpinannya. Namun, Presiden Jokowi menepis klaim tersebut dengan tegas.

Berita ini menegaskan sikap tegas dan kocak Presiden Jokowi dalam menanggapi rumor politik yang tidak berdasar. Dengan mengutip langsung pernyataan beliau, publik dapat memahami bahwa klaim mengenai ambisi politiknya tidak memiliki dasar yang kuat. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>