Ketum KONI Semangati Para Atlet Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024


Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn. Marciano Norman saat menjadi narasumber podcast Antara di Wisma Antara B, Jakarta, Kamis (14/3/2024). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, menyampaikan optimisme tinggi terhadap kemampuan para atlet Indonesia untuk meraih prestasi gemilang di Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar pada musim panas 26 Juli hingga 11 Agustus.

Marciano menegaskan bahwa KONI dan masyarakat Indonesia, khususnya pecinta olahraga, memberikan dukungan penuh kepada kontingen Indonesia. Ia menyebut mereka sebagai patriot kebanggaan bangsa dan negara.

“Tentunya kami berharap dan juga yakin, penampilan atlet-atlet Indonesia mampu memberikan kejutan prestasi,” kata Marciano, dalam laman KONI Pusat yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Sekaligus, Marciano juga mengapresiasi kerasnya usaha yang telah dilakukan oleh para atlet dan pengurus induk cabang olahraga untuk memastikan bahwa Indonesia bisa tampil di ajang prestisius tersebut.

“Kepada seluruh atlet serta pelatih Indonesia yang telah bekerja dan berjuang dengan keras demi tiket Olimpiade Paris 2024, saya mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan penghormatan yang setinggi-tingginya,” ujar pria yang juga jenderal bintang tiga purnawirawan itu, menambahkan sentuhan personal dalam dukungannya kepada para pahlawan olahraga Indonesia.

Optimisme dan apresiasi dari pucuk pimpinan olahraga nasional seperti Marciano Norman diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para atlet Indonesia dalam mempersiapkan diri dan mengejar prestasi di ajang bergengsi tersebut.

Berdasarkan data terakhir dari KONI hingga (12/4), tercatat ada 16 atlet (sendiri/pasangan) yang akan berlaga pada Olimpiade Paris 2024, di luar jatah wildcard.

Berikut nama atlet yang dimaksud:

1. Arif Dwi Pangestu (Panahan)

2. Diananda Choirunisa (Panahan)

3. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing)

4. Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing)

5. Fathur Gustafian (Menembak)

6.Rifda Irfanaluthfi (Senam)

7. Rio Waida (Selancar Ombak)

8. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)

9. Rizki Juniansyah (Angkat Besi)

10. Nurul Akmal (Angkat Besi)

11. Rinov/Pitha (Bulu tangkis)

12. Jonatan Christie (Bulu tangkis)

13. Anthony Sinisuka Ginting (Bulu tangkis)

14. Gregoria Mariska Tunjung (Bulu tangkis)

15. Apriyani Rahayu/Fadia (Bulu tangkis)

16. Fajar Alfian/M.Rian Ardianto (Bulu tangkis)

(YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>