Wisatawan Jakarta Tewas Terseret Ombak di Pantai Ciantir Banten


Ilustrasi. Tewas tenggelam. (ist)

AKTUALITAS.ID – Tragedi yang menimpa seorang wisatawan dari Jakarta mengguncang Pantai Ciantir di kawasan Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. Candra Gri Prayitno Utomo, seorang warga Jakarta Selatan, dikabarkan meninggal dunia setelah terseret ombak besar saat berenang di Pantai Ciantir pada Sabtu (13/4).

“Sekarang korban atas nama Candra Gri Prayitno Utomo sudah dibawa kediamannya di Jalan Kebagusan I RT.006 RW.001 Kelurahan Kebagusan Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” kata Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak, Erwin Komara Sukma, saat dihubungi di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu (14/4/2024).

Peristiwa tragis ini terjadi ketika Candra dan rombongan temannya tiba di Home Stay Sawarna pada pukul 13.00 WIB. Pukul 15.30 WIB, Candra memutuskan untuk berenang di Pulau Ciantir bersama seorang teman bernama Zazuli. Namun, beruntung Zazuli menolak ajakan tersebut.

Sayangnya, Candra terseret ombak besar hingga ke tengah laut saat berenang di Pantai Ciantir. Meskipun anggota pengamanan pantai, Yayan, berusaha menyelamatkannya, namun Candra sudah tidak bernyawa saat dievakuasi ke pantai.

Erwin menegaskan pentingnya keselamatan para wisatawan, “Guna mencegah kecelakaan laut, Kami mengimbau wisatawan tak berenang di sekitar pesisir pantai selatan Banten, karena tinggi gelombang mencapai 2,5 meter.”

“Kami secara rutin melakukan imbauan agar wisatawan tidak berenang di sekitar pesisir pantai guna menghindari kecelakaan laut,” jelasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>