3 Doa Penting untuk Kelancaran Rezeki di Waktu Bekerja


Ilustrasi. Berdoa (iStockphoto)

AKTUALITAS.ID – Bekerja adalah salah satu kewajiban setiap orang. Bekerja menjadi suatu hal yang mesti dilakukan untuk menciptakan keluarga yang harmonis.

Usaha dan doa adalah dua hal yang harus dilakukan oleh setiap orang. Usaha dapat dilakukan dengan bekerja keras sedangkan doa dilakukan dengan membaca amalan yang sudah ditentukan oleh Islam. Salah satu manfaat doa adalah agar apa yang menjadi cita-cita kita tercapai.

Di waktu siang hari saat Anda bekerja, selain harus betul-betul bekerja keras, kita seharusnya juga untuk berdoa kepada Allah SWT. 

Berikut 3 doa penting untuk dibaca di siang hari saat Anda bekerja jika rezeki Anda ingin dilancarkan:

Doa Pertama:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322).

Doa Kedua:

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563).

Doa Ketiga:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.

Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

Itulah amalan-amalan yang bisa Anda amalkan di siang hari untuk mendapatkan kemurahan rezeki. Insya Allah dikabulkan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>