Gubernur Jambi Siapkan 50 Miliar untuk Pembangunan Jalan 3 Desa


Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris. (ist)

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jambi Al Haris menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun jalan dari Desa Rantau Kermas menuju Desa Tanjung Kasri pada tahun 2024 ini dengan menggunakan dana APBN. 

“Tahun ini kita akan membangun jalan dari Rantau Kermas sampai Tanjung Kasri menggunakan Dana APBN sebesar Rp. 50 miliar,”ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima Aktualitas.id, Minggu (5/5/2024). 

Menurutnya, jika pembangunan infrastruktur jalan dari Desa Rantau Kermas menuju Desa Tanjung Kasri selesai. Pemprov Jambi pada tahun berikutnya akan melanjutkan pembagunan jalan hingga ke Desa Renah Kemumu. 

“Setelah ini rampung nantinya kita akan lanjutkan sampai ke Renah Kemumu,”katanya. 

Dalam acara Kendiri Sko Dusun Togo tersebut, Al Haris juga menyerahkan bantuan modal kerja bagi pelaku UMKM di Kecamatan Jangkat tersebut senilai Rp 55 Juta. 

Bantuan modal kerja dan UMKM ini diperuntukkan bagi kesejahteraan warga untuk meningkatkan perekonomian mereka. Tidak hanya itu saja, juga ada bantuan bibit cabai merah, padi sawah dan alat Power Treser serta saprodi 1 hektare untuk kelompok tani. [Muslami Effendi/Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>