Indonesia Gagal Rebut Piala Thomas 2024, China Kembali Kuasai Mahkota


Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (PBSI)

AKTUALITAS.ID – Dalam pertarungan sengit di final Piala Thomas 2024, harapan Indonesia untuk merebut gelar terhenti setelah harus mengakui keunggulan tuan rumah, China. 

Dalam pertandingan ganda putra, pasangan Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri berjuang keras namun harus mengakui keunggulan ganda China, He Ji Ting dan Ren Xiang Yu, dalam straight set 11-21, 15-21.

Meskipun tim Merah Putih tampil dengan semangat dan determinasi, upaya mereka tidak cukup untuk menaklukkan tim tuan rumah. Setelah kekalahan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harapan Indonesia untuk membalikkan keadaan tergantung pada Bagas/Fikri dan Jonatan Christie.

Namun, meskipun Christie berhasil memperpanjang pertarungan, hasil akhir tetap tidak memihak Indonesia. Meskipun harus puas sebagai runner up, penampilan gemilang mereka sepanjang turnamen tetap membanggakan, dan semangat bertanding mereka patut diapresiasi.

Piala Thomas terakhir kali dibawa pulang oleh tim putra Indonesia pada 2020 setelah 19 tahun masa paceklik gelar. 

Meskipun kali ini harus mengakhiri turnamen dengan predikat runner up, harapan masih ada untuk masa depan, dan penggemar bulu tangkis Indonesia tetap memberikan dukungan penuh kepada tim Merah Putih. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>