Garuda Pertiwi U-17 Fokus pada Kecepatan Jelang Lawan Korea Selatan


Pelatih tim nasional putri Indonesia U-17, Satoru Mochizuki saat memimpin latihan tim jelang menghadapi timnas putri Korea Selatan U-17 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (7/5/2024). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Sebelum latihan di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, pada Selasa kemarin, Pelatih Tim Nasional Putri U-17, Satoru Mochizuki, menggarisbawahi pentingnya peningkatan kecepatan transisi tim dalam menghadapi Korea Selatan U-17 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia Putri U-17 2024. 

“Kemarin, Filipina adalah lawan yang tangguh, dan saya yakin Korea Selatan juga tim yang kuat. Oleh karena itu, kami fokus pada kecepatan untuk mengimbangi permainan mereka,” ujarnya kepada wartawan di Denpasar pada Selasa.

Mochizuki juga menyoroti pentingnya komunikasi dalam permainan, menyatakan bahwa hal tersebut menjadi kunci sukses. Namun, dia juga memahami bahwa pembentukan tim dalam waktu singkat merupakan tantangan tersendiri. 

“Saya terus mendorong para pemain untuk meningkatkan komunikasi, baik di dalam maupun di luar lapangan,” tambahnya.

Meski demikian, Mochizuki tidak ingin membebani para pemain dengan target yang terlalu tinggi. “Mereka masih beradaptasi satu sama lain. Setelah itu, baru kami berharap untuk hasil yang baik di lapangan,” katanya.

Dengan Garuda Pertiwi saat ini menempati peringkat ketiga, kemenangan atas Korea Selatan menjadi krusial untuk mempertahankan asa lolos ke semifinal. Pertandingan antara Indonesia dan Korea Selatan dijadwalkan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis pukul 19.00 WITA.

Sementara itu, Mochizuki memberikan kabar terbaru mengenai cedera penyerang Mayzura Alifa. 

“Meskipun mengalami cedera, saya percaya kondisinya semakin membaik. Saya berharap dia bisa bermain melawan Korea,” tutup Mochizuki, menegaskan bahwa upaya pemulihan Alifa telah berjalan dengan baik setelah berkonsultasi dengan tim medis. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>