Menpora Yakin Garuda Muda bisa Menang Lawan Guinea di Play-off Olimpiade Paris 2024


Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menjawab pertanyaan awak media saat diwawancarai di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/5/2024). (Humas Kemenpora)

AKTUALITAS.ID – Timnas Indonesia U-23, yang dijuluki Garuda Muda, siap menghadapi tantangan berat saat melawan Guinea dalam laga play-off Olimpiade Paris 2024. Dalam sebuah pernyataan optimis, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menyatakan keyakinannya akan kemenangan timnya.

“Kita komunikasi kawan-kawan atlet (pemain) dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea nanti,” ujar Dito, seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Prestasi gemilang Garuda Muda dalam ajang Piala Asia U-23 telah membuat Guinea tidak bisa meremehkan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut. Bahkan, pelatih Guinea juga menyatakan bahwa tim Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dukungan dari Kemenpora pun tidak ketinggalan, dengan berbagai langkah seperti berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia di Prancis untuk menyambut Timnas U-23 saat tiba di Paris. Para pemain telah diterima dengan baik sejak penjemputan di bandara dan diajak makan bersama, serta telah memulai latihan untuk menghadapi pertandingan dengan Guinea.

Dalam pandangan Dito, apa pun hasil pertandingan nanti, pencapaian Garuda Muda akan tetap menjadi yang terbaik. Baginya, yang terpenting adalah konsistensi untuk terus meningkatkan prestasi.

“Momentum Asia Cup 2024 yang baru berlalu adalah langkah awal timnas U-23 mengukir sejarah ke depannya,” tambahnya.

Dengan semangat dan dukungan dari masyarakat Indonesia, harapan besar terletak pada Garuda Muda untuk kembali mengukir sejarah dengan lolos ke Olimpiade 2024 Paris. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>