Connect with us

POLITIK

Bawaslu Minta Pencetakan Logistik Pemilu Tepat Waktu dan Tepat Sasaran

Published

on

AKTUALITAS.ID – Anggota Bawaslu, Totok Hariyono, menekankan pentingnya ketepatan waktu dan sasaran dalam pencetakan serta pendistribusian logistik Pemilu Serentak 2024. Hal ini, menurut Totok, krusial untuk memastikan seluruh perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara tiba di tempat yang tepat sebelum hari pemungutan suara.

“Kami bersama KPU melakukan pengawasan langsung ke beberapa perusahaan percetakan untuk memastikan logistik siap tepat waktu dan sesuai spesifikasi,” ujar Totok saat inspeksi di beberapa perusahaan percetakan bersama Ketua KPU, Mochammad Afifuddin, Kamis (17/10/2024).

Totok juga menyoroti pentingnya distribusi yang tepat sasaran, terutama untuk wilayah yang sulit dijangkau seperti Papua, serta menjaga spesifikasi logistik agar sesuai dengan ketentuan KPU. “Beda warna saja bisa menjadi masalah,” tegasnya.

Bawaslu, lanjut Totok, akan mengawasi proses distribusi logistik hingga ke TPS. “Kami pastikan pengawasan dari awal hingga ke titik terakhir di TPS agar tepat waktu dan tepat sasaran,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU, Mochammad Afifuddin, memastikan supervisi intensif dilakukan demi kelancaran persiapan logistik. Ia mengungkapkan bahwa distribusi surat suara secara nasional telah mencapai lebih dari 50 persen, sesuai target yang direncanakan. (Damar Ramadhan)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending