Connect with us

Berita

Empat Pimpinan MPR Bertemu SBY Bahas Situasi Negara

Published

on

AKTUALITAS.ID – Empat pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia mengadakan pertemuan dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk mendiskusikan situasi bernegara saat ini. Pertemuan tersebut berlangsung pada Selasa (28/5/2024) di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat.

Rombongan pimpinan MPR dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, didampingi oleh tiga Wakil Ketua MPR, yakni Ahmad Basarah, Syarief Hasan, dan Hidayat Nur Wahid. 

Dalam sambutannya, SBY menyampaikan pentingnya mendiskusikan kerangka bernegara, yang mencakup pencapaian maupun tantangan yang dihadapi sepanjang sejarah bangsa.

“Mendiskusikan kerangka bernegara, tentu ada yang terwujud, ada yang belum terwujud, dalam sejarah bernegara,” ujar SBY saat menyambut kedatangan pimpinan MPR di kediamannya, Cikeas, Jawa Barat, Selasa.

SBY menekankan bahwa dirinya dan para pimpinan MPR memiliki kesamaan dalam hal mencintai negeri ini. “DNA kita itu sama, sama-sama mencintai negeri ini,” tambahnya.

Penyambutan berlangsung hangat di halaman samping rumah SBY, sebelum beliau mengajak para pimpinan MPR untuk masuk ke dalam rumah dan melanjutkan diskusi secara lebih mendalam.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo, mengungkapkan bahwa kunjungan ke kediaman SBY ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan oleh pimpinan MPR. Sebelumnya, mereka telah bertemu dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla; Wakil Presiden ke-6, Try Sutrisno; dan Wakil Presiden ke-11, Boediono.

Pertemuan ini menjadi bagian dari rangkaian diskusi pimpinan MPR dengan para tokoh bangsa, bertujuan untuk mendapatkan masukan dan pandangan dalam rangka memperkuat kehidupan bernegara dan demokrasi di Indonesia.

Diskusi yang dilakukan dengan para mantan pemimpin dan wakil pemimpin negara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menghadapi berbagai tantangan nasional, serta memperkuat komitmen bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending