Jokowi : Ketakutanlah yang Membuat Kita Sulit


Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyapa ribuan pendukungnya saat kampanye di Kota Probolinggo, Jawa Timur,  Rabu (10/4/2019). Dalam kampanye tersebut Jokowi memperkenalkan tiga kartu sakitnya kepada masyarakat dan juga berpesan agar perbedaan pilihan politik tidak menjadikan bangsa ini pecah. [Kiki Budi Hartawan].

AKTUALITAS.ID – Calon presiden dari petahana nomor urut 01 Joko Widodo memberikan pernyataan penutup pada debat terakhir yang dihelat di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Senayan. Dalam pernyataannya, Jokowi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merasa ketakutan dalam membangun bangsa Indonesia.

“Untuk menjadi negara maju sebagai sebuah negara besar, tantangan yang akan kita hadapi juga besar tetapi kita wajib bersyukur kita jangan kuruf nikmat, inflasi yang turun terjaga, inflasi pangan yang rendah tingkat penganguran yang terus turun tingkat kemiskinan yang juga satu digit ini harus kita syukuri, kita tidak boleh takut dengan tantangan dan kesulitan kita harus hadapi bukan kesulitan yang membuat kita takut seringkali ketakutanlah yang membuat menjadi sulit,” ujar Jokowi Sabtu (13/4/2019).

Jokowi menambahkan agar masyarakat Indonesia tidak pesimis dan mudah menyerah dalam membangun Indonesia Maju. Jokowi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berbondong-bondong mendatangi TPS pada 17 April 2019.

“Jangan pesimis, jangan mudah menyerah, kita harus optimis, kita harus selalu optimis saya mengajak seluruh rakyat Indonesia ajak teman saudara, tetangga, untuk berbondong-bondong ke tempat pengungutan suara 17 April 4 hari lagi untuk menggunakan hak pilih kita,” tambahnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa persahabtan dan silaturahmi antara dirinya dan Prabowo tidak akan putus meski kerap bersitegang dalam Pilpres 2019 kali ini.

“saya dan KH. Ma’ruf AMin menjamin persahabatan dan silaturhami saya dengann pak prabowo dan sandi tidak terputus, jangan semuanya sebagai anak bangsa satu bangsa Indonesia jangan sampai bermusuhan kita satu indonesia,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>