Sandiaga: Yang Paling Sulit Turunkan Keraknya Kemiskinan


Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno saat diskusi Rabu Biru di Media Center Prabowo-Sandi, di Jakarta, Rabu (9/1/2019). (Foto: Kiki Budi Hartawan/aktualitas.id)

AKTUALITAS.ID – Calon wakil presiden Sandiga Uno menyebut salah satu yang paling sulit adalah menurunkan angka kemiskinan. Sandiaga menyebut kemiskinan tersebut sebagai kerak kemiskinan.

“Pengalaman saya di DKI salah satu yang paling sulit menurunkan angka kemiskinan, yang kita sebut sebagai keraknya kemiskinan,” kata Sandiaga di Hotel The Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu, (13/4/2019), dalam debat capres.

Sandiaga mengatakan, kartu tanda penduduk elektronik atau E-KTP dapat membantu memverifikasi data terkait kemiskinan.

“Bagaimana kita memiliki data yang bisa terverifikasi dan tervalidasi. Basis data terpadu yang terus dimutakhirnya haruslah menjadi acuan. Saya meyakini dengan bahwa program big data nasional dengan e-KTP kita, kita akan mampu menghadirkan single identity number. Nama dan alamat di mana kemiskinan itu ada bisa diketahui,” ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga dengan data itu, pihaknya bisa membidik dengan program-program yang tepat sasaran tepat manfaat.

“Alhamdulillan waktu kami bertugas di DKI kemiskinan bisa kita turunkan. Tingkat pengangguran yang turun sejumlah 20 ribu,” ujarnya.

Lebih jauh menurut Sandiaga, kuncinya adalah harga pangan. Menurutnya jika harga pangan bisa diturunkan, petani pasti akan sejahtera. Selain itu tingkat kemiskinan juga akan turun,” ujar Sandiaga.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>