Ini Alasan Mobil AHY Pakai Nopol B 2024


Mobil yang dipakai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Istana Negara. / Kumparan.com

AKTUALITAS.ID – Masyarakat Indonesia digegerkan dengan munculnya plat nomor mobil yang dikendarai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.

Saat itu, AHY menumpang mobil Toyota Land Cruiser warna hitam dengan plat nomor B 2024 AHY.

Deputi Media Kogasma sekaligus Ketua Yayasan AHY, Ni Luh Putu Caosa Indryani mengatakan, kendaraan tersebut merupakan kendaraan milik Yayasan AHY atau AHY Foundation. Dia menambahkan, kendaraan tersebut telah terdaftar di Samsat Jakarta Selatan.

“Kendaraan yang digunakan oleh AHY berplat nomor B 2024 AHY, adalah kendaraan milik AHY Foundation. Kendaraan ini resmi terdaftar di kepolisian dan Samsat Jakarta Selatan,” kata Putu melalui keterangan tertulis yang diterima Vertanews, Jakarta, Jumat, (3/5/2019).

Dia menambahkan, penggunaan plat nomor khusus ini sebenarnya untuk mengingat kendaraan yang dimiliki yayasan

“Penggunaan plat nomor khusus ini sebenarnya untuk memudahkan saja dalam mengingat kendaraan yang dimiliki oleh Yayasan,” ujarnya.

Lebih lanjut Putu menuturkan, makna dari angka 2024 merupakan angka awal dari AHY memulai progam SDM Indonesia Emas.

Dia menambahkan, program tersebut untuk mempersiapkan manusia-manusia unggul Indonesia yang kompeten, berintegritas dan memiliki kecintaan pada NKRI.

“Sedangkan makna 2024 dan 2045 adalah tahun dimana AHY sebagai pendiri Yayasan akan memulai program SDM Indonesia Emas untuk mempersiapkan manusia-manusia unggul Indonesia yang kompeten, berintegritas dan memiliki kecintaan pada NKRI, di mulai dari tahun 2024 dan diakhiri pada milestone pertama tahun 2045,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>