Ketua DPR: Pemilu 2019 Perlu Dievaluasi


Ketua DPR Bambang Soesatyo. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut penyelenggaraan Pemilu 2019 berlangsung sukses. Meski demikian, ia mengakui banyak kejadian tidak diinginkan mewarnai pesta demokrasi di Indonesia.

Bamsoet memastikan DPR akan melakukan evaluasi terhadap Pemilu 2019. Bamsoet menyebut penyelenggaraan Pemilu 2019 perlu perbaikan dalam beberapa aspek.

“Pada saatnya nanti, DPR perlu melakukan evaluasi secara menyeluruh atas pelaksanaan pemilu serentak yang baru kita laksanakan,” ucap Bamsoet di Jakarta, Rabu, (8/5/2019).

Menurutnya, berbagai pandangan masyarakat yang menginginkan pemilu mendatang dilaksanakan secara terpisah dan mengkaji kembali sistem pemilu yang lebih sesuai.

Lebih lanjut, terkait permasalah dalam Pemilu, Bamsoet menyoroti soal kasus kematian ratusan petugas KPPS. Bamsoet menuturkan belasungkawa, dan mendesak pemerintah untuk segera memberikan santunan kepada keluarga petugas KPPS yang meninggal

“Dalam kaitan itu, pimpinan dewan mendesak pemerintah untuk segera merealisir pemberian santunan kepada keluarga korban maupun kepada mereka yang menderita sakit. Pimpinan dewan juga meminta Kementerian Kesehatan untuk melakukan pengkajian mengenai sebab musabab banyaknya petugas penyelenggara yang meninggal dunia dan mengalami sakit,” tandasnya. [MAH/JUN]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>