Ace Hasan: Pembentukan Tim Hukum Nasional Bentuk Kehati-hatian Negara


AKTUALITAS.ID – Politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meyakini pemerintah telah memikirkan manfaat pembentukan Tim Hukum Nasional.

Dirinya menyebut tim tersebut dibentuk sebagai bukti bahwa pemerintah berhati-hati menyikapi pernyataan-pernyataan kontroversial para tokoh.

“Pembentukan tim hukum justru sebagai bentuk kehati-hatian pemerintah dalam mengambil kebijakan. Kebijakan terkait bagaimana kita menyikapi berbagai tokoh yang selama ini selalu menyampaikan pernyataan yang menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujar Ace Hasan di DPR, Jumat, (10/5/2019).

Ace menyontohkan pernyataan-pernyataan yang menurut Ace menimbulkan keresahan, salah satunya dalah people power. Dengan adanya tim ini, kata Ace, pernyataan tiap tokoh tersebut bisa dikaji, apakah melanggar hukum atau tidak.

“Jadi justru pemerintah tidak ingin gegabah mengambil sebuah kebijakan kalau tanpa kajian dari para tokoh atau para akademisi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ace menilai seruan untuk people power tidak bijak karena muncul sebelum penghitungan suara selesai. Selain itu, menurut Ace, dugaan kecurangan seharusnya juga bukan disikapi dengan people power, melainkan mekanisme di Mahkamah Konstitusi (MK).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>