BPN Laporkan Kecurangan Pemilu ke Bawaslu


Spanduk BPN. AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN

AKTUALITAS.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga menyambangi gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

Kedatangan mereka ke Bawaslu untuk melaporan dugaan kecurangan Pemilu 2019 yang dinilai BPN sangat  terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

“Ini adalah laporan pertama kami terkait dengan dugaan pelanggaran yang sifatnya terstruktur, sistematis dan masif,” kata Hanafi di Gedung Bawaslu, Jumat (10/5/2019).

BPN Prabowo – Sandiaga,  kata Hanafi, melihat banyak pengerahan Aparatur Sipil Negara (ASN) selama Pemilu 2019. Faktor itu yang membuat BPN Prabowo – Sandiaga menilai terjadi kecurangan secara TSM.

“Pelanggaran TSM yang dilakukan oleh, baik terutama kepala daerah maupun ASN itu ditemukan ada di 23 provinsi dari 34 provinsi. Itu artinya berarti lebih dari 50 persen,” ucap dia.

Putra Amien Rais itu berharap Bawaslu menindaklanjuti laporan BPN Prabowo – Sandiaga. Bawaslu diminta menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2019 secara TSM.

“Kami harap Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara pemilu ini betul-betul bisa bertindak secara jurdil jujur dan adil,” harapnya. [Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>