Ketua DPR: Terlalu Dini Bicara Pansus Pemindahan Ibu Kota


Gedung DPR RI. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyebut masih terlalu dini pembicaraan soal pansus pemindahan ibu kota. Sebab, DPR masih akan menunggu kajian dari pemerintah.

“Kan baru dalam tahapan pengkajian-pengkajian, jadi kalau bicara soal pansus (ibu kota) itu masih terlalu dini,” ujar Bamsoet di Jakarta, Jumat, (10/5/2019).

Bamsoet mengatakan, saat ini pemerintah masih dalam tahap melihat-lihat, belum mencapai tahap mengkaji. Meski begitu, ia mendukung wacana pemindahan Ibukota tersebut.

“Tapi, kan mesti dikaji lagi apakah memungkinkan untuk diwujudkan dengan kondisi saat ini. Tapi kita intinya mendukung, nah sangat tergantung dari hasil kajian pemerintah dalam hal ini Bappenas,” katanya.

Bamsoet menambahkan, meski masih menunggu kajian dari pemerintah, saat ini informasi seputar dana yang akan digelontorkan sudah disebut oleh pihak pemerintah untuk membangun ibu kota baru.

“Anggarannya kemarin sudah dibuka oleh presiden sebagaimana yang sudah sudah diketahui oleh publik kira-kira Rp. 400-an sekian triliun,” pungkasnya. [Donny/RED]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>