Mangkir dari Panggilan Polisi, Amien Rais Ikut Prabowo Besuk Eggi dan Lieus


Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama rombongan tiba di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (20/5/2019). Kedatangan Prabowo Subianto bersama rombongan unutk untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma yang terlibat dugaan kasus makar. AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terlihat ikut mendampingi Prabowo Subianto ke Polda Metro Jaya, saat ingin memberikan makan kepada Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Padahal, hari ini Amien Rais diagendakan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Eggi Sudjana, namun tak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro.

Saat dikonfirmasi ketidakhadirannya, Amien Rais Mengaku sibuk. Sehingga ia tak menghadiri panggil perdana itu.

“Saya sibuk,” kata Amien Rais di lokasi, Senin (20/5/2019) malam.

Kendati begitu, Amien Rais memastikan bahwa akan menghadiri apabila penyidik Polda Metro Jaya melayangkan pemanggilan yang kedua.

“Besok kedua saya datang,” singkat Amien sambil terbirit-birit masuk ke dalam mobilnya.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya hari ini mengagendakan pemeriksaan terhadap Amien Rais, sebagai saksi dari tersangka Eggi Sudjana. Namun, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berhalangan hadir karena ada agenda lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku, hingga kini dirinya belum mendapatkan informasi apakah Amien Rais akan penuhi panggilan penyidik atau tidak. Namun, ia yakin kalau Amien Rais akan hadir secara seorang negarawan yang taat hukum.

“Untuk Amien Rais diagendakan hari ini Senin 20 Mei 2019, pukul 10.00 WIB. Tapi sampai saat ini kita masih menunggu sampe sore. Yang bersangkutan belum hadir, kita belum mendapatkan konfirmasi kenapa sampai sekarang belum hadir,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/5).

“Tapi kami yakin sebagai seorang negarawan, pemimpin bangsa ini saya yakin akan patuh hukum. Nanti kita tunggu saja, kapan yang bersangkutan hadir sebagai saksi Eggi,” sambungnya. [Kiki Budi Hartawan].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>