Prodia Luncurkan Pemeriksaan Nutrigenomics


AKTUALITAS.ID – Laboratorium klinik terkemuka tanah air, Prodia, menggelar grand louncing produk layanan pemeriksaan yang bernama Prodia Nutrigenomics di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Prodia Nutrigenomics adalah untuk layanan untuk mengetahui efek nutrisi terhadap gen, serta interaksi antara gen dan nutrisi yang berkaitan kesehatan, sehingga dapat digunakan sebagai baseline dan guidance untuk melakukan gaya hidup yang sesuai.

“Pentingnya untuk mengetahui kebutuhan tubuh agar dapat memilih dengan tepat makanan ataupun jenis kegiatan fisik yang sesuai dan hal tersebut dapat dilakukan dengan pemeriksaan Prodia Nutrigenomics, salahsatunya rangkaian pemeriksaan Prodia Nutrigenomics, ” ungkap Dokter spesialis gizi klinik, Arti Indira.

Menurutnya, untuk melakukan pengecekan Nutrigenomics tersebut tidak perlu dilakukan berulang kali.

“Prodia Nutrigenomics cukup dilakukan sekali seumur hidup, dan bisa dilakukan kapanpun,” katanya.

Selain itu, Arti menjelaskan, makanan sehat sekalipun memiliki respon yang berbeda untuk setiap orang terhadap penyakit tertentu. Perbedaan tersebut bersifat spesifik untuk satu individu.

“Bahkan, anak kembar pun bisa memiliki kebutuhan nutrisi, jenis olahraga dan risiko penyakit yang berbeda,” beber Arti.

Sebagai informasi, Prodia Nutrigenomics telah memeriksakan lebih dari 50 jenis gen dan 75 variasi genetik (SNP) yang dikelompokkan menjadi nutrisi dan olahraga. Nutrisi terdiri dari presepsi rasa, respon terhadap makanan, metabolisme nutrisi serta pengelolaan berat badan dan komposisi tubuh.

Sedangkan olahraga terdiri dari manfaat berolahraga, kekuatan dan daya tahan. Manfaat dari Prodia Nutrigenomics adalah sebagai panduan dalam memilih makanan pada program penurunan berat badan dan sebagai panduan gaya hidup untuk tetap sehat dan preventif terhadap penyakit.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>