Jika Ditanya Mega, PDIP akan Usulkan Puan Maharani Jadi Ketua DPR


Puan Maharani./Ist

AKTUALITAS.ID – Politikus PDIP Utut Adianto menyebut pihaknya menyerahkan penunjukkan Ketua DPR RI periode 2019-2024 kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. 

Hal itu ia ungkapkan ketika ditanya terkait usulan nama yang ia ajukan untuk menduduki posisi Ketua DPR. Ia juga mengaku belum dimintai saran terkait posisi tersebut. 

Utut menilai sebagai partai demokrasi terpimpin, hanya pemimpin partai yang dapat menentukan arah partai, termasuk dalam pemilihan Ketua DPR. 

“Kalau saya enggak merekomendasikan, kami partai demokrasi terpimpin. Dipimpin oleh Ibu Mega. Kalau ditanya tentu kita mengusulkan nama,” ujar Utut di Kompleks DPR, Jumat, (19/7/2019).

“Tapi kita belum ditanya. Jadi kalau kenapa demikian memang kami demokrasinya terpimpin dipimpin Ibu Mega,” sambungnya. 

Meski demikian, Utut mengaku akan menyebut nama Puan Maharani jika ditanya siapa kader PDI-P yang ia rekomendasikan. Hal itu ia ungkapkan karena menurutnya, Puan Maharani salah satu kader kuat yang lolos ke Parlemen, sehingga dapat meneruskan amanat bangsa.

“Satu kan sekarang beliau terpilih lagi. Inilah saatnya juga beliau memimpin lembaga tinggi negara. Kemarin kan jadi menteri. Ini pendapat lho ya. Tentu saya sampaikan kalau ditanya,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>