Kena Gas Air Mata, Bamsoet Urung Temui Mahasiswa


Ketua DPR Bambang Soesatyo. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) urung menemui perwakilan mahasiswa pendemo setelah gas air mata terhembus angin ke arah gedung DPR RI, sekitar pukul 16.30 WIB.

Sedianya Bamsoet hendak menemui perwakilan massa aksi guna menenangkan suasana. Saat berjalan menuju gerbang utama gedung DPR bersama pengamanan dan awak media, tepat di ujung kolam air mancur DPR, hembusan angin membawa gas air mata masuk ke arah pelataran gedung dan Bamsoet pun segera dievakuasi.

Tak hanya Bamsoet, awak media dan petugas pengamanan berhamburan bergerak masuk kembali ke dalam gedung DPR.

Sebelumnya, Bamsoet mencoba keluar dari gedung DPR RI itu untuk menemui para mahasiswa. Dalam pertemuan itu, rencananya Bamsoet akan mendengarkan aspirasi mereka dan rakyat sipil yang hadir untuk bersuara.

Selain itu, Bamsoet juga akan memaparkan keputusan DPR yang akan menunda pembahasan RUU KUHP hingga waktu yang belum ditentukan.

Untuk diketahui, Kepolisian sempat menembakkan gas air mata ke arah kerumunan para mahasiswa. Hal itu dilakukan setelah para mahasiswa berhasil merobohkan gerbang gedung DPR.

Setelah gas air mata ditembakkan sekitar pukul 16.00 WIB, massa aksi dan pekerja yang ada di dalam DPR berhamburan. Tercatat dari Klinik DPR, korban yang dilarikan ke klinik tersebut sekitar 5 orang. [Umamah/Rizkydhan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>