Rabu Tanpa Kendaraan Pribadi Tuai Komentar Beragam


trans, transjakarta, bus,
Istimewa

AKTUALITAS.ID – Program Rabu Tanpa Kendaraan Pribadi yang digagas Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam rangka mengurangi polusi udara menuai komentar beragam sejumlah kalangan.

Wacana tersebut, kata dia, bisa dijadikan pertimbangan apabila layanan transportasi umum di Jakarta sudah terintegrasi ke seluruh penjuru Ibu Kota dan sekitarnya.

Hasil kajian pihaknya menyebutkan moda transportasi massal di Jakarta masih jauh dari harapan, karena belum ada garansi untuk keselamatan, keamanan, kenyamanan, hingga prediksi waktu.

Sehingga banyak masyarakat yang hingga kini masih memilih kendaraan pribadi seperti mobil atau motor sebagai kendaraan utama.

Secara terpisah Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestro Jakarta Timur AKBP Sutimin mendukung wacana tersebut dengan harapan polusi dan kemacetan bisa berkurang di Jakarta.

“Itu bagus kita dukung. Karena salah satunya ngurangin kendaraan yang ada di jalan raya, tentunya akan ngurangin polusi udara yang ada di wilayah Jakarta,” katanya Senin (9/9/2019).

Menurut Sutimin perlu konsistensi dari pihak penyelenggara terhadap kebijakan yang diterapkan agar hasilnya optimal.

Konsistensi yang dimaksud, berkaitan dengan sanksi tegas bagi para pelanggar yang bisa memberikan efek jera. [Antara/Ari]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>