Pertemuan Jokowi dan Prabowo, PDIP : Bentuk Semangat Gotong Royong


Jokowi bertemu Prabowo. ©Setpres RI/Rusman

AKTUALITAS.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah membenarkan Presiden Jokowi akan menggelar pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sore nanti. Tak hanya Prabowo, Jokowi juga akan bertemu dengan ketua parpol koalisi dan oposisi.

“Sebelum Pak Jokowi mengumumkan kabinetnya setelah dilantik 20 besok beliau akan bertemu dengan ketum-ketum parpol baik parpol koalisi dan ketum di luar pendukung,” kata Basarah di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (11/10).

Basarah enggan membeberkan maksud pertemuan Jokowi-Prabowo nanti. Apakah pertemuan itu akan membahas kepastian Gerindra bergabung pemerintahan atau tidak, Basarah menyebut hal itu sepenuhnya berada di tangan Jokowi.

“Mengenai subtansi pembicaraan dan kesepakatan dalam pertemuan itu, saya kira tergantung keputusan politik pak Jokowi. Karena dalam bentuk kerja samanya adalah di kabinet maka wewenang prerogatif itu ada di tangan Pak Jokowi,” ucapnya.

Akan tetapi, Wakil Ketua MPR itu memastikan membuka tangan lebar-lebar apabila Gerindra maupun parpol di luar koalisi ingin bergabung.

“PDIP semangatnya adalah semangat gotong royong. Negara yang besar ini harus dikelola secara bersama, sehingga sikap kita membuka diri terhadap kerja sama itu,” ia menandaskan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>