Airlangga Dipuji Jokowi, Ketua Timses Bamsoet: Kami Anggap Biasa


Pujian Jokowi tak pengaruhi persaingan jelang munas.

AKTUALITAS.ID – Pujian Presiden Joko Widodo pada Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto dianggap tak mempengaruhi bursa caketum untuk Munas yang digelar Desember 2019. Wakil Koordinator bidang Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet dipastikan akan siap bersaing dengan Airlangga untuk berebut kursi ketum.

Ketua Timses Bambang Soesatyo (Bamsoet) Ahmadi Noor Supit memastikan kandidatnya akan tetap maju menghadapi Airlangga di Munas nanti.

“Kami perlu memastikan kembali posisi Bamsoet sebagai calon ketua umum Golkar. Kami pastikan salah satu calonnya (dalam Munas) adalah Bamsoet,” kata Supit di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11).

Supit menganggap sanjungan Jokowi ke Airlangga dalam perayaan Hut Golkar ke-55 pada Rabu malam tadi tak akan mempengaruh persaingan jelang munas. Sebab, pemilihan Ketua Umum Golkar mempunyai mekanisme sendiri.

“Itu (Pujian Jokowi) kami anggap itu biasa. Di internal Golkar, rule Golkar yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, Supit meyakini pujian Jokowi bukanlah untuk mengintervensi pemilihan Ketua Umum Golkar. Atas hal itu, ia kembali menekankan Bamsoet akan maju sebagai kandidat caketum Golkar. Ketua MPR itu disebutnya sudah lama melakukan sosialisasi ke para pengurus daerah yang punya suara di munas.

“Yang pasti adalah secara struktur politik, itu tidak bisa mengintervensi partai, karena (Presiden) bukan anggota partai Golkar. Kami yakin Presiden tidak bermaksud ingin mengintervensi, apalagi sekaliber Golkar,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi yang menghadiri perayaan puncak HUT Golkar ke-55 memuji Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Ia optimis Golkar akan terus melejit karena dipimpin Airlangga.

“Selamat ulang tahun ke-55, usia 55 merupakan usia matang dan saya yakin Golkar akan semakin matang dan saya yakin Golkar mendatang terus melejit karena ketuanya top,” ujar Jokowi di acara HUT ke-55 Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu malam, 6 November 2019.

Airlangga merupakan caketum petahana yang memastikan diri maju di Munas yang akan digelar pada Desember 2019. Isu Bamsoet yang akan maju caketum sempat meluntur jelang dan sesudah eks Ketua DPR itu menduduki posisi Ketua MPR. Namun, kini mantan Bendahara Umum DPP Golkar itu kembali mencuat disebut maju untuk memperebutkan kursi ketua umum Partai berlambang Pohon Beringin itu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>