Mulai 1 Januari 2020, 1.000 PNS Bappenas Tak Perlu Kerja di Kantor


AKTUALITAS.ID – Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa mengungkapkan Kementeriannya akan memungkinkan 1.000 pegawainya bekerja tanpa perlu ke kantor. Rencana ini akan dimulai pada 2020.

“Bappenas ingin menjadi contoh dulu. Ya mudah-mudahan 1 Januari 2020 bisa kita laksanakan,” kata Suharso di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (20/11).

Ia mengatakan konsep PNS yang akan bekerja tanpa harus ke kantor akan diuji coba dahulu. Lalu juga akan dilihat kinerjanya sampai jangka waktu tertentu.

“Siapa saja asal posisinya sebagai fungsional. Kerjanya bisa di manapun. Yang penting sepanjang dia bisa men-deliver dan resiprokal,” kata Suharso.

Menurutnya, lebih enak kerja fleksibel. Apalagi generasi alfa dan beta kemungkinan juga akan bekerja dengan cara tersebut.

“Jadi kenapa enggak kita akomodir? Jadi kita punya ibu kota baru itu adalah juga smart city, smart goverment, bisa fleksibel dalam hal pekerjaannya,” kata Suharso.

Menurutnya, yang terpenting para PNS tersebut bisa menyelesaikan pekerjaannya. Jadi tak semuanya harus bekerja di dalam gedung.

“Mungkin ada gedung bersama, ada ruang bersama yang bisa dipakai,” kata Suharso.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>