Per 1 Desember, PT KAI Tambah Gerbong Kereta Cianjur – Sukabumi


AKTUALITAS.ID – PT KAI Daop II Bandung, Jawa Barat akan mengubah sejumlah jadwal perjalanan kereta api di wilayah Jawa Barat termasuk untuk jadwal pemberangkatan dan menambah gerbong KA Siliwangi jurusan Ciranjang-Cianjur-Sukabumi, mulai 1 Desember.

“Kami juga akan menambah jumlah gerbong dan kecepatan kereta disejumlah wilayah, sehingga grafik keberangkatan kereta api di sejumlah wilayah akan berubah termasuk Cianjur,” kata Wakil Kepala Daop II Bandung, Hendra Wahyono dikutip Antara, Minggu (24/11).

Khusus di wilayah Cianjur, jumlah kereta masih tetap, namun gerbongnya bertambah dari lima gerbong menjadi tujuh. Ini dilakukan agar dapat lebih banyak membawa penumpang dari Cianjur atau sebaliknya dari Sukabumi terutama pada saat libur panjang.

“Untuk tarif masih sama disubsidi Rp 3.000 untuk sekali jalan, jumlah penumpang bertambah sebanyak 106 untuk satu rute perjalanan dari dua gerbong tersebut,” katanya.

Saat ini, Daop II Bandung tengah menuntaskan pekerjaan jalur sampai Stasiun Cipatat dan melanjutkan pekerjaan hingga terhubung kembali jalur Bandung-Cianjur yang sudah lama tidak berfungsi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>