Ditinggal Sebentar, Bayi Usia 40 Hari Digigit Tikus


AKTUALITAS.ID – Sudah sepekan Lisdawati tak bisa tidur nyenyak akibat trauma peristiwa putrinya Aqila Putri Rahmat, yang berusia 40 hari digigit tikus got. Setiap saat ia selalu menggendong putrinya, Aqila.

“Saya jadi takut melihat tikus itu. Trauma betul saya, saban malam terus lihatin (Aqila). Bentar-bentar lihat Aqila. Sudah diracun tikusnya ada lagi, ada lagi, kemarin susah mati delapan ekor, tapi ada lagi,” kata Lisda di rumahnya Kampung Darussaalam RT 03/10, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (26/11).

Lisdawati menuturkan, kejadian mengerikan yang menimpa putrinya itu terjadi pada Rabu malam, 20 November 2019. Malam itu, Aqila yang tertidur ditinggal sendirian beberapa saat ke kamar mandi. Sementara itu, sang suami, Rahmat Afandi yang berprofesi sebagai ojek online belum tiba di rumah.

“Saya tinggal sebentar ke kamar mandi terus dengar nangis. Saya langsung ke kamar lihat tikus hitam, besar gigitin, cakar muka anak saya. Saya usir tikusnya, saya teriak minta tolong,” tutur Lisda.

Wajah Aqila penuh luka gigitan hingga harus dijahit di bagian hidungnya. Bayi malang tersebut diketahui jadi mangsa hewan pengerat, setelah sang ibu sedang berada di kamar mandi. Aqila langsung dilarikan ke bidan terdekat kemudian langsung dirujuk ke RSUD Cibinong untuk mendapatkan tindakan darurat.

“Alhamdulillah mendingan sekarang. Tinggal buka jahitan nanti di puskesmas,” kata Rahmat

Usai kejadian nahas itu, Rahmat mengaku membenahi lubang-lubang di rumahnya agar tidak dimasuki tikus. “Yang bolong-bolong sudah ditambalin semua. Ya harus dijaga kebersihan, biasanya ada kerja bakti hari Minggu, sekarang belum ada lagi. Saya pesan buat masyarakat kalau anak bayi jangan tinggal sendirian,” tutur Rahmat.

Peristiwa bayi digigit tikus menjadi geger di tempat tinggal sekitar. Warga mengaku khawatir jika tidak diburu dan dimatikan akan membahayakan bagi bayi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>