Malam Tahun Baru, PT KCI Layani Penumpang Hingga Pukul 02.00


Ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan sudah menyiapkan layanan maksimal untuk menyambut Tahun Baru 2020. PT KCI akan memperpanjang waktu layanan pengoperasian Kereta Rel Listrik atau KRL dari rata-rata waktu operasi saat hari normal.

Vice President Corporate Communications PT KCI, Erni Sylviane Purba atau yang akrab disapa Anne Purba mengatakan, hari malam tahun baru, KRL akan melayani penumpang hingga pukul 02.00 dini hari. Layanan tersebut akan diterapkan untuk semua jalur.

“Semua jalur, dari Jakarta Kota, Bogor, Depok, Tangerang, lintas Tangerang, kemudian Rangkas, Bekasi juga. Kita melayani sampai jam dua pagi,” kata Anne ditemui di Stasiun Jakarta Kota, Jumat, (27/12).

Untuk jadwal spesifik masing-masing rute tersebut, dikatakannya akan diinformasikan dalam waktu dekat melalui media sosial maupun aplikasi KRL Access. Sementara itu, untuk jadwal awal keberangkatan, dipastikannya tetap pukul 04.00 WIB.

“Untuk jam-jamnya akan kami upload di KRL Access, kemudian di media sosial. Kalau sudah menambah jam, otomatis menambah jumlah KRL,” ujarnya.

Dia pun memperkirakan, lonjakan penumpang pada malam tahun baru tidak akan signifikan dibanding saat-saat jam sibuk di hari-hari kerja Senin-Jumat. Dia memperkirakan, peningkatan penumpang tak lebih dari 2-5 persen.

“Jadi di hari libur justru penumpang-penumpang musiman. Enggak lebih dua sampai lima persen. Hanya saja ada beberapa aktivitas misalkan di Jakarta yang membuat mereka harus pulang dini hari,” tutur Anne.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>