Mensos: Psikis Anak Korban Banjir Harus Diperhatikan


AKTUALITAS.ID – Menteri Sosial Juliari Peter Batubara meminta agar pemerintah daerah tidak hanya fokus untuk memberikan bantuan bagi orang dewasa saja. Kondisi psikis anak-anak korban banjir juga wajib diperhatikan.

“Selama saya melakukan pemantauan banjir, banyak sekali yang melupakan soal kondisi anak-anak kita, dalam arti kondisi psikologisnya. Di mana tentunya anak-anak kita trauma akan apa yang menerpa dirinya sebagai korban banjir,” kata Juliari di Posko Pengungsian Ciledug Indah 2, Tangerang, Jumat, ( 3/1 /2020).

Oleh karena itu, sebagai bentuk perhatian, Mensos Juliari menerjunkan tim ahli untuk memulihkan kondisi psikis anak-anak korban banjir. Tim ini diterjunkan ke posko-posko pengungsian.

“Kami berikan dukungan psikososial dengan menyiapkan tenaga untuk hibur anak-anak yang ada di posko. Begitu pun dengan di sini (Tangerang),” ujar Juliari.

Selain menerjunkan tim, Kemensos juga memberikan bantuan lainnya untuk anak korban banjir, seperti pakaian, makanan, serta kebutuhan lain untuk anak dan bayi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>