Bikin Resah, TNI dan Warga Tangkap Buaya Besar di Mandailing Natal


Ilustrasi Kondisi buaya yang berhasil ditangkap oleh warga

AKTUALITAS.ID – Personel TNI Angkatan Darat dibantu masyarakat berhasil menangkap seekor buaya besar di Anak Sungai Dusun Bubu, Desa Sinunukan V, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Jumat (3/1/2020).

Penangkapan buaya besar itu dipimpin langsung oleh Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/Tapsel Serka A. Habib Lubis. Dengan menggunakan alat jerat seadanya, binatang buas berukuran sekitar tiga meter tersebut berhasil ditaklukan.

“Saat ini buaya tersebut diamankan warga setempat. Untuk selanjutnya kita komunikasikan dengan BKSDA setempat, untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak membahayakan warga,” kata Danramil 17/Natal, Kapten Inf Robert Sinaga.

Robert mengatakan beberapa hari belakangan penampakan buaya tersebut membuat warga sekitar resah dan ketakutan, karena sudah memasuki pemukiman warga. Untuk itu, ia mengimbau bila melihat buaya untuk segara melaporkan ke instansinya.

“Memang tadi sudah diamankan satu ekor buaya. Karena kita daerah pesisir pantai dan banyak anak sungai. Tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi buaya lainnya. Itu kita anjurkan kepada warga masyarakat lebih waspada dan berhati-hati,” kata Robert.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>