Tingkatkan Teknologi, Facebook Akan Bayar Rekaman Suara Pengguna


Ilustrasi facebook. AKTUALITAS.ID

Facebook akan membayar sejumlah pengguna untuk rekaman suara yang akan digunakan untuk membantu meningkatkan teknologi pengenalan suara.

Langkah ini dilakukan setelah Facebook –juga Amazon, Apple, Google, dan Microsoft– ketahuan mendengarkan dan menyalin rekaman suara untuk meningkatkan sistem pengenalan suara tanpa memberi tahu pengguna bahwa mereka melakukannya.

Mengutip The Verge, Facebook akan memungkinkan pengguna membuat rekaman suara sebagai bagian dari program baru yang dinamai ‘Pronunciations’ di aplikasi riset pasar Viewpoints.

Pengguna yang memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari program ini akan merekam frasa ‘Hai Portal’ diikuti dengan nama depan teman dari daftar teman. Perekaman ini dilakukan kepada 10 teman, dan harus merekam setiap pernyataan dua kali.

Setelah menyelesaikan satu set rekaman, pengguna akan mendapatkan 200 poin di aplikasi Viewpoints. Poin dalam Viewpoints tidak dapat diuangkan hingga setidaknya 1.000 point, yang setara dengan US$5 dan akan dikirim melalui PayPal.

Namun, Facebook mengatakan pengguna akan ditawarkan kesempatan untuk membuat hingga lima set rekaman, sehingga ada potensi untuk memenuhi 1.000 poin, dan mendapatkan bayaran.

Facebook mengatakan rekaman suara yang milik pengguna tersebut tidak akan terhubung ke profil Facebook mereka, dan raksasa jejaring sosial ini tidak membagikan aktivitas Viewpoints di Facebook atau layanan milik Facebook lainnya tanpa izin.

Program ‘Pronunciations’ akan tersedia untuk pengguna AS berusia di atas 18 tahun yang memiliki lebih dari 75 teman di Facebook.

Facebook menyebut akan meluncurkan program tersebut secara perlahan, sehingga tidak akan langsung tersedia untuk semua pengguna layanan media sosial mereka.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>