Cegah Corona, Mufida Minta Perusahaan dan Pengelola Gedung Ikuti Protokol Kesehatan


Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Bayu Meghantara (kiri) saat melakukan audince bersama anggota komisi IX DPR dari Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati di Kantor Wali Kota Jakpus, Senin (9/3/2020). Audience ini dilakukan dalam rangka masa reses DPR untuk menyerap asirasi di daerah pemilihan masing masing. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Mengantisipasi wabah Virus Corona (Covid-19) yang terus merebak, anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati, meminta kepada perusahaan-perusahaan dan pengelola gedung untuk mengikuti protokol yang diberlakukan.

“Seperti protokol kesehatan, para penanggungjawab perusahaan harus mematuhi kebijakan yang sudah ditentukan. Tujuannya kan juga agar para pekerja yang ada di perusahaan tersebut dapat terlindungi kesehatannya,” ujar Mufida saat melakukan reses di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Kurniasih menjelaskan, kunjungan reses ini adalah langkah dalam menyerap aspirasi yang ada di lapangan.

“Menurut saya, penting berkunjung seperti ini. Tadi kita membahas tentang kesehatan, tenaga kerja dan pembahasan lainnya,” ujar anggota dewan yang terpilih dari Dapil DKI Jakarta 2 yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri ini.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menyambut baik prakarsa kunjungan reses Mufida.

“Kami siap berkolaborasi untuk program-program dewan di Jakarta Pusat,” ujar Bayu.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertrans) Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim mengatakan, perusahaan yang ada di Jakarta Pusat, dalam pemantauan Sudin telah melakukan antisipasi virus tersebut. Protokol kesehatan juga sudah dilakukan guna mencegah adanya tenaga kerja yang terkena virus.

“Saya sudah monitor, perusahaan sudah mengikuti aturan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan kebiasaan cuci tangan setiap masuk ke dalam kantor,” jelasnya.

Dalam acara itu hadir, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama sejumlah Kepala Suku Dinas, di antaranya Kasudin Kesehatan, Erizon Safari, Kasudin Nakertrans, Fidiyah Rokhim dan UKPD lainnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>