Tangani Pasien Covid-19, RSUD Depok Buka Lowongan Relawan


Petugas melakukan sterilisasi, pest control treatment dan fumigasi pada gerbong kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Selain melakukan sterilisasi, pest control treatment dan fumigasi, PT KAI DAOP 1, juga menyediakan cairan pembersih tangan serta fasilitas pemeriksaan kesehatan dan pengukuran suhu tubuh di setiap stasiun untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kota Depok telah membuka pendaftaran untuk relawan medis bagi penanganan pasien Corona Virus Disease (Covid-19). Upaya ini guna pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di RSUD Kota Depok.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menuturkan, saat ini RSUD Kota Depok merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk kasus ringan dan sedang penanganan kasus Covid-19.

“RSUD Kota Depok telah membuka lowongan pekerjaan untuk formasi pegawai tidak tetap sebagaimana yang tertuang pada surat Pengumuman Direktur RSUD Kota Depok Nomor: 445/557-UPEP tanggal 19 Maret 2020,” kata Dadang, Sabtu (28/3/2020).

Dadang menjelaskan, adapun formasi tenaga kesehatan yang diperlukan sebanyak 39 orang dan tenaga nonkesehatan 16 orang. “Untuk informasi lengkap dapat diakses di website depok.go.id,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, saat ini sudah banyak bergabung relawan yang secara sukarela dan swadaya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Depok.

“Jika ada relawan baik medis maupun nonmedis yang akan bergabung silakan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada hotline 08111232222,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>