Tengah Pandemi Corona, FX Rudy Larang Kader PDIP Urus Pilkada


Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo , (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo melarang kadernya sibuk mengurusi Pilkada Solo saat ini. Kader diminta fokus untuk ikut menangani masalah wabah virus Corona (COVID-19).

“Kader saya minta jangan urus Pilkada dulu, fokus menangani virus Corona saja,” kata Rudy, Sabtu (28/3/2020).

Terkait tahapan Pilkada yang mundur karena wabah Corona, Rudy mengaku tidak mempermasalahkannya. Saat ini menurutnya yang paling utama adalah bagaimana agar masalah virus Corona segera selesai.

“Sekarang nggak mikir Pilkada dulu. (Masalah tahapan Pilkada) biar KPU,” ujarnya.

Sementara terkait kemungkinan rekomendasi Pilkada Solo dari DPP PDIP yang mundur gara-gara Corona, Rudi juga mengaku tak tahu menahu.

“Rekomendasi itu di DPP. Yang pasti tugas saya sudah selesai,” tutup Rudy.

Adapun dua bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka juga sudah menghentikan segala kegiatan yang terkait dengan Pilkada.

Sebagai informasi, Kota Solo termasuk daerah terpapar virus Corona. Berdasarkan situs corona.jatengprov.go.id, Sabtu (28/3/2020) siang ada tujuh kasus positif Covid-19 yang ditangani rumah sakit di Solo. Tiga orang di antaranya adalah warga Kota Solo. Sedangkan di Indonesia, jumlah kasus positif Corona sudah melebihi angka 1.000.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>