Sebelum Pemberlakuan PSBB, Pemprov DKI Mulai Distribusikan Logistik untuk Warga Miskin


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. AKTUALITAS.ID /Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta bersama TNI-Polri mulai mendistribusikan kebutuhan pokok warga terdampak Covid-19 pada Kamis 9 April mendatang. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga miskin dan rentan miskin.

“Kami di Pemprov DKI ini bersama dengan jajaran TNI dan Kepolisian insya Allah mulai hari Kamis, lusa, akan mulai memfasilitasi distribusi sembako kepada masyarakat di kawasan-kawasan padat dan masyarakat yang memiliki kebutuhan,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Dia memastikan protokol jaga jarak fisik tetap terjaga meski proses distribusi dilakukan di kawasan pemukiman padat.

Lebih lanjut, Anies mengimbau kepada seluruh warga Jakarta tetap disiplin selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua minggu terhitung sejak 10 April. Terlebih lagi, Pemprov DKI menjamin kebutuhan pokok warga.

“Di sisi lain kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk menaati ketentuan ketentuan ini,” jelasnya.

Seperti diketahui Provinsi DKI Jakarta akan melakukan PSBB selama 14 hari terhitung Jumat 10 April. PSBB berlaku untuk transportasi umum. Jumlah penumpang di setiap gerbong hanya boleh terisi 50 persen saja. Jadwal operasional transportasi pun dipangkas dari pukul 06.00-18.00 WIB.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>