Update Corona di Depok 7 April: ODP 2.196, Positif 71


Ilustrasi Rapid Test , Istimewa

AKTUALITAS.ID – Jumlah orang terjangkit virus Corona (Covid-19) di Kota Depok kembali bertambah. Berdasarkan data hingga Selasa, (7/4/2020), jumlah warga yang terkonfirmasi positif Corona mencapai 71 orang.

Dari jumlah tersebut, angka yang sembuh belum menunjukkan perubahan, yakni masih 10 orang dan meninggal delapan orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menyebutkan, untuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) 557 orang, selesai pemantauan 6 orang, dan 551 masih dalam pemantauan.

Kemudian, untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2.196 orang, selesai pemantauan 248 orang dan masih dalam pemantauan 1.948 orang.

Berikutnya, untuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 605 orang, selesai pengawasan 105 orang, masih dalam pengawasan 500 orang.

Sementara itu, untuk kasus PDP yang meninggal bertambah menjadi 28 orang. Namun, Dadang kembali mengingatkan, status PDP merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif Covid-19.

“Karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengimbau agar masyarakat tidak mudah menyerah dan putus asa menghadapi musibah ini. Ia juga mengingatkan agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak fisik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semua ketentuan Tuhan adalah kehendak-Nya, yang hanya bisa diubah dengan kekuatan doa dan ikhtiar yang sungguh-sungguh. Mari kuatkan doa dan ikhtiar kita, agar kita cepat keluar dari bencana ini,” katanya

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>