Update Coron di Kalbar 17 April: 21 Positif, 6 Sembuh


Ilustrasi Rapid Test , Istimewa

AKTUALITAS.ID – Jumlah kasus positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kalimantan Barat (Kalbar) per hari ini, Jumat (17/4/2020), menjadi 21 orang. Dari jumlah itu, 6 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang lainnya meninggal dunia.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah. Tidak usah keluar rumah, kecuali untuk hal-hal yang sangat penting,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson, di Pontianak, Jumat (17/4/2020).

Harisson mengatakan dari 21 pasien positif corona itu, 7 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 5 orang lainnya isolasi mandiri secara ketat.

Ia merinci beberapa pasien yang positif virus corona itu pernah melakukan perjalan ke sejumlah tempat, seperti Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, hingga India. Menurutnya, para pasien dalam pengawasan ketat pihaknya.

“Selalu memakai masker kemudian sering cuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir sebelum kita menyentuh hidung dan mulut,” ujar Harisson.

Sampai hari ini, kasus positif terpapar virus corona di Indonesia mencapai 5.923 orang. Dari jumlah itu 520 orang meninggal dunia dan 607 dinyatakan sembuh.

Sementara itu, masyarakat yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 173.732 jiwa. Kemudian yang berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 12.610 jiwa.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>