Mulai Hari Ini Pemkot Makassar Uji Coba PSBB


Ilustrasi

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kota Makassar mulai melakukan uji coba penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari Selasa, 21 April 2020 hingga tiga hari ke depan.

“Jumat baru resmi diberlakukan selama dua minggu, dan bisa diperpanjang,” kata Kepala Sub-Bagian Pemberitaan Pemkot Makassar, Muhammad Hamzah, Senin, (20/4/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Ibrahim Tompo, mengatakan pihaknya masih menunggu peraturan pemberlakukan dari Pemkot Makassar.

“Jadi, kita juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa memahami lebih mendalam,” ujarnya.

Menurut Ibrahim, jika dalam hitungan satu hingga dua hari ke depan sosialisasi tersebut berjalan dengan baik, maka penindakan dapat dilakukan.

“Mudah-mudahan satu dua hari ke depan sosialisasi sudah berjalan dengan baik, sehingga kemudian hari Jumat kita sudah mulai lebih tegas lagi dalam hal penindakan terhadap warga yang masih belum sesuai dengan ketentuan PSBB ini,” tuturnya.

Ibrahim menjelaskan, aturan dalam PSBB tersebut mengatur di antaranya tentang pembatasan kerumunan orang, giat keagamaan, pembatasan jumlah penumpang dalam kendaraan pribadi dan pembatasan penumpang angkutan umum hanya 50 persen, kemudian jarak antara penumpang juga harus mengacu physical distancing.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>