Update Corona di Kalbar 23 April: 50 Positif


Ilustrasi Rapid Test , Istimewa

AKTUALITAS.ID – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, mengatakan, hingga Kamis, (23/4/2020), pukul 17.07 WIB, di Kalbar ada penambahan 19 kasus konfirmasi Covid-19. Pasien konfirmasi positif Corona di Kalbar melonjak jumlahnya menjadi 50 kasus.

“Hari ini tanggal 23 April tahun 2020, saya baru saja menerima rilis berita dari juru bicara pemerintah mengenai tambahan 19 kasus konfirmasi virus Corona (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Barat,” kata Harisson kepada VIVAnews pada Kamis, (23/4/2020).

Ia melanjutkan, dari 19 kasus konfirmasi Corona (Covid-19), ada enam orang dari kluster Ketapang yang mengikuti tablig akbar di Malaysia, dua orang jemaah SF, 10 orang yang ada di Pontianak, dan satu orang dirawat di Rumah Sakit Alkadrie di Pontianak.

“Untuk enam orang terkonfirmasi Covid-19 yang ada di Kabupaten Ketapang adalah seorang laki-laki umur 38 tahun warga Ketapang, seorang laki-laki berumur 60 tahun warga Ketapang, laki-laki berumur 61 tahun warga Ketapang, laki-laki berumur 44 tahun warga Ketapang, seorang wanita umur 31 tahun yang merupakan istri dari kasus yang sebelumnya,” ujar Harisson.

Kemudian, kasus terkonfirmasi Covid-19 lainnya adalah seorang anak berumur 2 tahun, anak dari pasangan suami istri yang ada di Ketapang yang berangkat tablig akbar ke Malaysia. Selanjutnya, 10 orang dari kluster di Pontianak dan satu orang sedang dirawat di rumah sakit di Pontianak.

“Jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat hingga saat ini 50 orang. Saya kembali mengimbau kepada masyarakat tetap berada di rumah dan jangan keluar apabila tidak ada keperluan yang penting,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>