Ratusan Anggota Kepolisian NYPD Masih Terinfeksi Virus Corona


Ilustrasi kepolisian New York atau NYPD (ubergizmo.com)

Sebanyak 964 anggota Kepolisian New York (NYPD), Amerika Serikat, dilaporkan masih terinfeksi virus corona.

Jumlah itu terdiri dari 745 polisi dan 219 tenaga sipil.

Sebanyak 2.800 anggota NYPD menyatakan sakit akibat virus corona pada 14 April, tapi belum jelas apakah hal itu mewakili jumlah tertinggi di lembaga penegak hukum tersebut.

Dilansir CNN, Kamis (30/4), laporan keseluruhan menyebut ada 7,7 persen anggota NYPD yang sakit sejak Selasa. Persentase itu mulai turun dari mulanya mencapai 19,8 persen yang tercatat pada 9 April lalu.

CNN telah menghubungi NYPD untuk informasi lebih lanjut.

Ada 4.959 anggota NYPD yang telah dites positif virus corona, dan lebih dari 3.958 anggota NYPD kembali bertugas seperti biasa setelah pulih dari penyakit tersebut.

“Mari kita mengingat dan berdoa untuk 37 anggota kita yang telah meninggal karena penyakit yang diakibatkan oleh virus ini,” tambah NYPD dalam laporan tersebut.

Sampai hari ini tercatat ada 1.038.451 kasus virus corona di seluruh AS, termasuk 60.876 orang di antaranya meninggal, menurut catatan Universitas Johns Hopkins.

Pada Rabu kemarin, Universitas Johns Hopkins melaporkan terdapat 25.388 kasus baru dan 2.498 kematian.

Jumlah tersebut mencakup kasus-kasus dari seluruh 50 negara bagian, distrik Columbia dan wilayah AS lainnya, termasuk kasus warga negara yang pulang dari bepergian ke luar negeri.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>