Update Corona di Sumbar 1 Mei: 172 Positif,30 Sembuh, 16 Meninggal


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

AKTUALITAS.ID – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif tertular virus Corona baru (COVID-19) di Sumatera Barat bertambah menjadi 172 orang. Di sisi lain, angka kesembuhan juga bertambah menjadi total 30 orang.

“Berdasarkan laporan hasil swab test di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand (Universitas Andalas Padang) yang dari kemarin telah memeriksa ratusan sampel spesimen, warga yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 bertambah 24 orang sehingga total saat ini sudah menjadi 172 yang terkonfirmasi positif,” ujar Jasman Rizal sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 untuk Provinsi Sumatera Barat kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Sementara itu, untuk angka kesembuhan hari ini bertambah 5 orang sehingga totalnya 30 orang. Sedangkan untuk kasus baru sebanyak 24 orang itu terdiri dari 13 dari Kota Padang Panjang, 8 dari Kota Padang, dan 3 dari Kota Payakumbuh.

Jasman menyebutkan 13 kasus baru dari Kota Padang Panjang itu merupakan tenaga kesehatan di RSUD Kota Padang Panjang, mulai dari dokter, bidan, dan perawat serta petugas Satpol PP dan sekuriti. Mereka terinfeksi karena pernah kontak langsung dengan salah satu pasien di rumah sakit tersebut yang kemudian dinyatakan positif COVID-19.

Untuk kematian di wilayah Sumatera Barat sampai saat ini tercatat sama, yaitu 16 orang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>