Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris Jaringan ISIS di Kalbar


Ilustrasi Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga

AKTUALITAS.ID – Densus 88 Anti Teror Brimob Polda Kalimantan Barat menangkap seorang terduga teroris di Kabupaten Mempawah, Jumat (5/6) sekira pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan penangkapan terhadap warga berinisial AR, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, yang diduga terlibat jaringan terorisme.

“Benar. Memang ada penangkapan. Diduga jaringan teroris. Tetapi saya belum mendapat informasi secara lengkap,” katanya, Jumat (5/6/2020).

Terduga teroris ini diamankan oleh Tim Gabungan Resmob dan Datasemen Khusus Anti Teror Polda Kalbar dibawah Pimpinan Kombes Pol Viktor Lateka Selaku Ketua Satgas Densus 88 Anti Teror Kalbar dan Kombes Pol Taufiq (Dansat Brimob).

AR yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan depot air minum itu ditangkap di lokasi depot air tempatnya bekerja di Jalan Jurusan Pontianak Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar.

Setelah dilakukan penangkapan, tim Gabungan Resmob, Densus 88 Antiteror, Inafis dan Res Mempawah membawa tersangka ke Polsek Sungai Pinyuh untuk dilakukan pemeriksaan awal dan dilakukan rapid test oleh Satgas Covid 19, selanjutnya dibawa ke Mako Brimob.

Selanjutnya, tim gabungan melakukan penggeledahan di kediamannya di Gang Seroja, Kelurahan Sungai Pinyuh dengan disaksikan oleh Lurah Sungai Pinyuh dan Wakil Ketua RT setempat.

Dari hasil penggeledahan, tim gabungan menemukan barang bukti, di antaranya satu katana panjang, dua buah pisau sangkur, satu buah belati, satu bungkus black powder, dua bungkus belerang, amunisi senpi laras panjang, topi lambang ISIS.

Polisi juga menemukan jaket loreng, ponsel Andorid, buku/lembaran buku berisikan jihad, satu box peralatan listrik (solder, baterai, kabel dll), identitas tersangka (KTP dan Paspor) dan buku rekening.

Polda Kalimantan Barat belum berkomentar mengenai jaringan dari terduga teroris ini.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>