Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris di Kediri


Ilustrasi Tim Densus 88 Mabes Polri

AKTUALITAS.ID – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan terduga teroris atas nama Sudarsono, SH atau biasa dipanggil Hanif (57) warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Sudarsono diamankan di rumahnya pada Selasa siang (02/03) pukul 14.00 WIB.

“Bapak Sudarsono SH atau biasa dipanggil pak Hanif diamankan dirumahnya di Desa Tambakrejo Kidul. Yang perlu diketahui bukan penduduk Desa Tambakrejo tapi berasal dari Surabaya. Tinggal di Tambakreko sekitar 4 bulan dengan membeli rumah di RT 02 RW 04 itu yang saya ketahui,” kata Kepala Desa Tambakrejo, Mahfud (55) kepada merdeka.com.

Setelah penangkapan tersebut, kata Mahfud, selanjutnya diadakan penggeledahan di rumahnya. Dalam penggeledahan tersebut ditemukan senjata tajam berupa pisau.

“Dalam keseharian pak Hanif itu supel dengan masyarakat dan responsif. Setiap hari Jumat juga mengadakan kegiatan Jumat berkah dengan memberikan bungkusan nasi kepada orang -orang yang membutuhkan,” tambahnya.

Disinggung apakah pihak desa mengendus perilaku yang mencurigakan dari terduga teroris yang diamankan, menurut Mahfud sama sekali tidak mengendus kecurigaan tersebut. “Beliau juga aktif salat berjemaah . Di rumahnya Pak Sudarsono tinggal bersama keempat anaknya dan istrinya,” tambahnya.

Muryono, Ketua RT 02 RW 04, dalam penggeledahan tim densus selain membawa barang bukti pisau, juga ditemukan senapan angin dan buku-buku. “Yang saya tahu juga diamankan buku-buku dan senapan angin,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dikonfirmasi merdeka.com membenarkan penangkapan terduga teroris tersebut. “1 orang laki-laki diamankan Densus, namun perannya apa belum monitor,” kata AKBP Lukman.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>