Pancing Dua Gembong Narkoba, Seorang Polisi Dibacok


AKTUALITAS.ID – Seorang petugas kepolisian Satnarkoba Polrestabes Surabaya terluka saat memancing dua orang terduga gembong narkoba di Surabaya.

Petugas yang terluka ini pun langsung dibantu rekannya dengan menembak pelaku dari jauh. Beruntung tembakan tepat sasaran dan mengenai kedua pelaku yang membawa senjata tajam berupa parang ini.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan, saat itu kedua pelaku sedang dipancing. Hanya saja, pelaku doduga sudah menyadari bahwa petugas kepolisian yang menemui. Tanpa ada perbincangan lebih lanjut kedua pelaku justru menyabetkan parang sepanjang 40 cm ke arah petugas.

“Untung ada petugas lain yang sudah membidik pelaku. Usai melihat pelaku yang membawa tas dan memasukkan tangannya. Tak berselang lama ternyata pelaku mengambil senjata tajam dan langsung menyabetkannya ke petugas. Langsung saja kita lakukan tindakan tegas terukur,” papar Memo Ardian, Senin (21/9/2020).

Belum diketahui secara persis berapa jumlah barang bukti yang diamankan. Hanya saja petugas masih melakukan perhitungan barang bukti yang diamankan. Dari data sementara dua pelaku yang dilakukan tindakan tegas terukur ini adalah berinisial R (20) dan K (21). R merupakan warga Surabaya dan K warga luar Surabaya.

Tak hanya itu, petugas juga masih mengejar tiga pelaku lain yakni U, A dan B. Setidaknya dari kedua tersangka petugas mengamankan 20 buah barang yang diduga berisi narkoba jenis sabu. “Belum tahu berapa jumlah barang yang diamankan. Tapi ada 20 buah barang yang isinya sabu,” paparnya.

Sampai saat ini seorang petugas yang terluka masih berada di RS Bhayangkara. Oetugaa yang terluka ini belum diketahui siapa namanya tapi ia mengalai luka bacok dan jahitan lengan kiri. [beritajatim]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>