Soal Pembukaan Bioskop, Pemprov DKI Tunggu Arahan Gugus Tugas


Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum akan membuka bioskop selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Bioskop merupakan salah satu tempat hiburan di Jakarta yang ditutup selama pandemi virus corona melanda ibu kota.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk membuka kembali bioskop.

“Jadi bioskop ya kita usahakan, kita dorong (dibuka kembali), tapi nanti keputusannya di Tim Covid,” ujar Cucu kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Bioskop di Jakarta mulai ditutup pada pertengahan Maret lalu. Penutupan dikarenakan saat itu Jakarta berstatus darurat penyebaran virus corona.

Penutupan bioskop diatur dalam Surat Edaran dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta No 60/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Coronavirus Disease (Covid-19).

Dalam surat edaran itu, Disparekraf Pemprov DKI Jakarta merinci 14 kegiatan usaha di bidang pariwisata dan hiburan, termasuk bioskop, untuk tutup sementara.

Pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, sejumlah tempat hiburan maupun pusat perbelanjaan di Jakarta sudah kembali dibuka. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menegaskan pembukaan kembali bioskop belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

Terkait hal itu, Cucu menyebut, pihaknya juga masih mengevaluasi PSBB transisi yang sudah berjalan sejak awal bulan Juni ini.

“Ya kita lihat (PSBB transisi) fase satu. Ini kan fase dua ini tidak berarti ini tambah dilonggarkan, ke depan bisa jadi tetap bisa jadi diperketat,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>