Hanya Dijual Online, Tiket Masuk ke Kebun Raya Bogor & Cibodas


Kebun Raya Bogor, Foto; Istimewa

AKTUALITAS.ID – Turis bisa kembali mengunjungi Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas mulai Selasa (7/7), serta wajib membeli tiket masuk melalui situs resmi mereka di www.kebunraya.id.

Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas merupakan dua dari empat Kebun Raya yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Sistem pembelian tiket online diterapkan guna mengurangi kontak fisik. Selama masa transisi ini, kunjungan bersifat terbatas hanya untuk dan pembelian tiket secara online dan pemilik kartu member Kebun Raya.

Transaksi non-tunai juga akan diberlakukan di gerai souvenir dan makanan.

Pembukaan kembali Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas merujuk pada Surat Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI.

Pembukaan kembali dua Kebun Raya ini disertai dengan sejumlah protokol kunjungan di kawasan Kebun Raya.

Calon pengunjung harus memastikan dirinya sehat sebelum berkunjung ke Kebun Raya. Selama kunjungan diwajibkan untuk memakai masker serta selalu menjaga jarak aman.

Walau disediakan fasilitas cuci tangan dengan touchless sanitizer di beberapa area, namun pengunjung disarankan membawa hand sanitizer sendiri.

Penyemprotan disinfektan ke fasilitas publik seperti toilet, kursi taman, dan mobil wisata juga telah dilakukan dengan frekuensi sesering mungkin.

Untuk mobil wisata, akan dilakukan pemberlakuan pembatasan kapasitas tempat duduk, juga pembersihan dengan disinfektan setiap selesai satu putaran.

Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas akan dibuka sejak pukul 08.00 hingga 17.00. Demi mengantisipasi kerumunan pengunjung, sebaiknya datang sejak pagi hari.

Informasi tentang protokol kunjungan di kawasan Kebun Raya akan dipampang di titik-titik strategis, serta diinformasikan terus menerus secara berkala kepada pengunjung.

Hingga Senin (6/7), Jawa Barat memiliki 3.574 kasus virus corona, dengan 177 kasus kematian dan 1.702 kasus kesembuhan.

Sementara itu Indonesia memiliki 63.749 kasus virus corona, dengan 3.171 kasus kematian dan 29.105 kasus kesembuhan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>