Selama Pandemi Corona, Anies Sebut Langit Jakarta Membiru


Calon Presiden nomor urut 3, Anies Baswedan

AKTUALITAS.ID – Kualitas udara di Jakarta selama pandemi virus corona dinilai mulai membaik. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan mengatakan bahwa sejak virus corona (Covid-19) melanda ibu kota, langit di Jakarta kembali berwarna biru.

Menurut Anies, kembalinya langit biru Jakarta itu tidak lepas dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan di Jakarta sejak April lalu. Sejak saat itu, hampir seluruh kegiatan warga Jakarta dilakukan dari rumah.

“Kantor tutup, sekolah tutup, masyarakat berada di rumah sejak Maret sampai tengah Juni, langit Jakarta sudah kembali biru,” tutur Anies dalam sebuah diskusi virtual yang ditayangkan di saluran RCUS Jakarta di YouTube pada Senin (6/7/2020).

Menurut Anies, beberapa bulan terakhir warga Jakarta kerap mengunggah foto langit biru di ibu kota. Ia berharap kualitas udara Jakarta yang membaik ini dapat bertahan lama.

Namun, menurut Anies, kualitas udara yang baik ini juga membutuhkan kesadaran dari masyarakat. “Artinya, kita bisa sampaikan kepada masyarakat, apakah mau tetap langitnya biru? atau mau kembali ke langit abu-abu (penuh polusi) seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>