Dibandrol Rp380 juta, BMW F 900 R Resmi Meluncur di Indonesia


BMW F 900 R

BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan BMW F 900 R untuk meramaikan pasar naked bike di Indonesia.

Mengusung teknologi modern, BMW F 900 R dibekali dengan mesin 2-silinder in-line berkapasitas 895 cc yang mampu menghasilkan tenaga 104 hp pada rentang 4.500 rpm dan torsi yang mencapai 92 Nm pada 8.500 rpm.

Dengan tenaga maksimal dari mesin tersebut yang diklaim dapat mencapai 105 hp pada 8.750 rpm, motor bergaya roadster dilengkapi transmisi 6-percepatan manual dengan kopling basah multiple-disc.

Memiliki tampilan yang cukup kekar, agresif, serta sporty, BMW F 900 R menggunakan sasis teralis berbahan dasar baja. Sedangkan untuk tangki bahan bakarnya mampu menyimpan kapasitas yang cukup besar hingga 13 liter.

BMW F 900 R dibekali dengan suspensi upside down di bagian depan dan monoshock di bagian belakang.

Keistimewaan spesifikasi motor ini pun ditunjang dengan fitur adaptive cornering headlight. Fitur tersebut memungkinkan pencahayaan lampu depan motor yang sudah mengadopsi LED bisa beradaptasi mengikut kondisi jalan.

Pencahayaan lampu ini secara otomatis aktif saat motor berbelok dengan sudut kemiringan 10 derajat dan kecepatan minimum 10 km/jam. Hasilnya visibilitas berkendara semakin baik, terutama saat menunggangi motor di malam hari.

Teknologi adaptive cornering headlight biasa ditemukan pada mobil-mobil mewah. Namun, uniknya, tidak seperti pada mobil, di BMW F 900 R yang bergerak adalah bagian reflektornya bukan mata lampunya.

Motor ini juga sudah disematkan fitur slipper clutch dan drag torque control yang disebut dengan MSR. Fitur baru ini akan mencegah roda belakang slip ketika output torsi sedang besar dengan menyesuaikan throttle dengan torsi.

Selain itu, BMW F900 R ini dibekali dengan Riding Modes Pro yang terdiri dari mode Rain, Road, Dynamic, dan Dynamic Pro. Kelebihan mode Rain, mencegah ban belakang slip saat melintas di jalan licin dan akselerasi lebih santai.

Terdapat pula anti-lock braking system (ABS) serta Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar.

Menariknya lagi, terdapat fitur Dynamic Electronic Suspension Adjustment (Dynamic ESA) yang berguna untuk membuat berkendara lebih nyaman sesuai kebutuhan. Suspensi belakangnya dapat beradaptasi secara otomatis sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

BMW F 900 R sudah disematkan dengan DTC (Dynamic Traction Control) yang berfungsi untuk mengontrol traksi dan Kontrol Rem Dinamis (DBC) yang memberikan keamanan saat pengereman secara mendadak. DBC akan mencegah roda belakang tergelincir dan mengontrol pengereman.

Tuas tangan dari naked bike besutan Jerman ini juga dapat disetel dengan mengikuti kebutuhan pengendara. Selain itu, joknya disesuaikan dengan jarak ke setang, membuat pengemudinya tidak merasa pegal ketika melakukan perjalanan panjang atau touring.

Gear Shift Assistant Pro dan suspensi dari motor ini pun dapat disetel secara elektronik dengan menggabungkan antara olahraga otomotif dan juga hobi yang menyenangkan.

“BMW F 900 R adalah salah satu model yang belum pernah kami bawa sebelumnya. Ada beberapa fitur terbaru yang disematkan di motor ini, dan kami sangat optimis BMW F 900 R mampu bersaing di Tanah Air,” ujar Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara (MMN), agen pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia.

BMW F 900 R dibanderol seharga Rp380 juta off the road Jakarta. Adapun pilihan warnanya yakni Hockenheim Silver Metallic/ Racing Red, Blackstorm Metallic, dan San Marino Blue Metallic.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>