Memutus Rantai Penyebaran Corona, Ketua DPRD Wajibkan Seluruh Fraksi DPRD DKI Tes Swab


Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo

AKTUALITAS.ID – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mewajibkan seluruh fraksi partai di DPRD menjalani tes swab PCR. Tes tidak hanya dilakukan untuk anggota, tapi juga seluruh pegawai di lingkungan DPRD.

“Mulai hari ini, sampai sepekan ke depan saya mewajibkan seluruh fraksi tanpa terkecuali menjalani swab tes, termasuk tenaga ahli dan PJLP di masing-masing lantai fraksi,” kata Pras saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020).

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, tes swab perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan DPRD. Sebelumnya diketahui dua anggota DPRD dan dua orang pegawai positif terinfeksi Covid-19.

Selain itu, menurut Pras, saat ini bertambah kasus positif Covid-19 di lingkungan DPRD. Oleh sebab itu, Pras menekankan perlunya tes swab untuk mengantisipasi penambahan jumlah kasus positif.

“Ada anggota dan PJLP di dua fraksi kembali terpapar. Ini yang harus kita antisipasi sejak dini,” kata Pras.

Lebih lanjut, Pras mengatakan, saat ini DPRD membatasi aktivitas di kantor untuk dua pekan ke depan. Selama masa pembatasan, seluruh aktifitas akan diawasi dengan ketat dan seluruh gedung akan disemprot cairan disinfektan.

Menurut dia, seluruh kegiatan DPRD hanya akan dilakukan dengan mengutamakan skala prioritas. Seperti persiapan pembahasan draf usulan Perubahan APBD tahun anggaran 2020 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara, kegiatan seperti penerimaan aspirasi masyarakat dan penerimaan kunjungan kerja DPRD daerah ke DPRD DKI Jakarta dihentikan sementara.

“Kalau untuk pembahasan APBD Perubahan tetap akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam rapat pembahasan ini juga akan diawasi, yang tidak berkepentingan dilarang masuk ruangan,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>