Pernyataan Anies Soal Kebijakan Intoleran, PDIP Curigai Ada yang Tak Beres


Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mempertanyakan alasan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang meminta siapa saja untuk menunjukkan ada tidaknya kebijakannya yang bersifat intoleransi. Menurut Gembong, hal tersebut dapat menimbulkan kecurigaan.

“Kok dia punya perasaan seperti itu? Kalau beliau menanyakan seperti itu, berarti ada yang nggak beres dong,” ujar Gembong saat dihubungi, Selasa (11/8/2020).

Gembong mengatakan, lawan politik Anies pun tidak pernah mempertanyakan apakah ada kebijakan Anies yang intoleran atau tidak. Gembong meminta kepada Anies untuk tidak membuat imajinasi.

“Lawan politiknya saja tidak pernah mempertanyakan itu, kontestasi pilkada sudah berakhir, jangan ada imajinasi yang akan merusak harmonisasi kehidupan warga Jakarta,” ucapnya.

Gembong mengatakan, saat ini tidak ada kebijakan Anies yang bersifat intoleran. Dia kemudian meminta Anies untuk fokus menyelesaikan janji Kampanyenya.

“Warga Jakarta sudah ok kok, tinggalkan persoalan intoleransi, karena saat ini memang tidak ada kebijakan yamg intoleran. Tuntaskan saja janji kampanye untuk membuktikan kepada rakyat Jakarta, bahwa Anies mampu menjawab keraguan sebagian masyarakat untuk menuntaskan janji-janji kampanye,” tandasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada siapa saja untuk menunjukkan bukti jika ada kebijakan yang intoleran. Anies mengaku baru kali ini dirinya menyatakan hal tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>